Berbagai Macam Manfaat Telur Puyuh Yang Baik Untuk Kesehatan

Burung Puyuh Cirebon - Telur puyuh kaya akan Protein, Vitamin, Mineral, Lemak, Lutein, Kolin dan lain sebagainya, membuat banyak manfaatnya untuk kesehatan jika di konsumsi. Tidak hanya itu, jika di masak hanya di rebus saja lebih enak rasanya dibanding telur ayam dan bebek, berikut beberapa manfaat telur puyuh untuk kesehatan.

Telur puyuh yang berada di kandang Puyuh Angkawijaya 88


1. Membuat Mata Lebih Sehat

Telur puyuh mempunyai banyak vitamin A dan vitamin B (riboflavin) yang bagus untuk mata serta zat Zeaksantin dan Lutein yang merupakan senyawa alami, mampu membuat meningkatkan cahaya biru 20 sampai 90 persen, selain itu juga memberi pigmen warna kuning pada mata. Yakni dengan cara meningkatkan kandungan Zaeksantin dan Lutein yang dibutuhkan oleh retina, dengan begitu kondsi mata terjaga dengan baik dan lebih sehat. Akan tetapi, tidak boleh mengkonsumsi telur puyuh lebih dari 10 butir setiap harinya karena akan berdampak pada overdosis vitamin A.

2. Mengobati Tekanan Darah Tinggi

Untuk penderita tekanan darah tinggi (hipertensi) telur puyuh bisa dijadikan alternatif sebagai obatnya, karena mengandung kalium yang berfungsi sebagai vasodilator untuk memperlebar pembuluh darah sehingga sirkulasi darah berjalan lancar, tekanan darah pun tetap stabil.

3. Mencegah Adanya Alergi Dalam Tubuh

Bila anda menderita gejala alergi seperti gangguan pernafasan, asma, peradangan atau yang lainnya, maka harus mengkonsumsi telur puyuh karena mengandung protein ovamucoid yang berfungsi sebagai mengatasi gejala alergi yang timbul. Tidak hanya itu saja, di dalam telur puyuh juga mengandung banyak kalium dan zat besi cukup tinggi.

4. Melancarkan Fungsi Otak

Jika anda ingin memiliki daya ingat yang kuat sering-seringlah makan telur puyuh, karena mengandung kolin yang berguna untuk mempertajam daya ingat dan merawat sel otak. Nutrisi kolin yang ada pada telur puyuh juga mampu mempertahankan fungsi otak bagi setiap orang di usia produktif, dimana fungsi otak akan dipertahankan dengan baik, sehingga otak pun akan bisa tetap bekerja dengan sehat dan maksimal.

5. Melawan Penyakit Kanker

Kanker merupakan penyakit berbahaya yang bisa merenggut nyawa seseorang, tentunya setiap orang tidak ingin terkena penyakit itu. Maka dari itu, seringlah konsumsi telur puyuh secara rutin karena kaya akan vitamin A dan C yang bisa membantu menetralkan radikal bebas, sehingga tubuh tidak terkena kanker.

Untuk manfaat lainnya, baca di sumber yang kami dapat yaitu : doktersehat.comhonestdocs.id dan arbamedia.com

0 Comments